Mau Tomat Murah? Silakan Kunjungi Operasi Pasar TPID

METROklik Manado – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulut, melaksanakan operasi pasar khusus komoditi tomat sayur, Jumat (06/12/2019).

Operasi Pasar ini dilaksanakan di Pasar Bersehati dan Pasar Pinasungkulan Manado. Sedikitnya 2 ton tomat sayur dijual dengan harga Rp8.000 per kilogram (kg). Harga ini jauh lebih murah dengan harga yang dijual pedagang Rp12.000 per kg.

Diketahui Operasi Pasar ini dipimpin oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut Arbonas Hutabarat, didampingi Asisten Dua Provinsi Sulut Praseno Hadi, dan Kepala Biro Ekonomi Sulut Hanny Wajong.

“Operasi pasar dilakukan untuk menekan tingginya harga tomat. Operasi pasar hari ini berlangsung tiga kali. Pertama pukul 06.00 WITA, kedua pukul 11.00 WITA, dan ketiga pukul 16.00 WITA,” ujarnya.

Lanjut Arbonas, Operasi Pasar rencananya akan digelar setiap hari selama sebulan penuh hingga akhir Desember dari pukul 06.00 pagi hingga 18.00 sore. “Dengan melakukan upaya ini secara konsisten, diharapkan harga tomat di level pedagang eceran dapat terkoreksi hingga ke level Rp 6.000 sd Rp 8.000 per kg.

Diketahui, upaya ini melibatkan kerja sama antara pemerintah, Bank Indonesia dan Satgas Pangan Provinsi Sulut. [hgp]

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan