Pers Penghubung Pemerintah dan Masyarakat

0
897

METROklik Tomohon – Pers merupakan penghubung pemerintah dengan masyarakat. Itulah sebabnya sinergitas pers dan pemerintah tetap terpelihara dengan baik.

Hal ini dikatakan Asisten Kesra Drs ODS Mandagi, mewakili Walikota pada dialog akhir tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dengan wartawan yang melaksanakan peliputan di Kota Tomohon, bertempat di Anugerah Hill, Kamis (19/12/2019).

“Dialog ini selain membina hubungan dengan para wartawan, tetapi juga sebagai penghubung pemerintah dengan masyarakat,” ujar Mandagi.

Lanjut dia, kegiatan ini juga dalam rangka menjamin suasana yang aman, nyaman dan damai dalam menyambut Natal dan tahun baru. “Serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan akibat kelengahan kita,” ungkapnya.

Materi dialog yakni kesiapan Pemerintah Kota Tomohon dalam menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 melalui instansi terkait.
Narasumber adalah Asisten Kesra, Kasat Pol PP Syske Wongkar SPd, Kadis Perhubungan diwakili Kabid Joice F Rampengan dan Franky Rawung SPd, Mewakili Kaban Kesbang Kabid Ponce Rantung SE.

Masing-masing narasumber menyampaikan program dan kegiatan yang dilaksanakan, untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru. Baik dari segi pengamanan, transportasi, parkiran, perdagangan dan kebersihan lingkungan, dan seterusnya untuk pelayanan optimal kepada masyarakat.

Sementara Kabag Humas dan Protokol John E S Kapoh SS MSi dalam laporannya mengatakan , bahwa hubungan antara Pemerintah Kota Tomohon, Media Massa dan lembaga lainnya haruslah selalu tercipta dengan baik. Terlebih saat ini dalam menyambut Natal 25 Desember 2019 dam Menyongsong Tahun Baru 2 Januari 2020.
Peserta dialog adalah semua Wartawan Biro Tomohon dan Bagian Humas Protokol Tomohon.

Diketahui, setelah dialog dilanjutkan dengan ibadah pohon terang Humas dan Protokol bersama seluruh wartawan biro Tomohon. Khadim Pendeta Karly Karundeng STh MTh yang sebelumnya juga berprofesi sebagai wartawan biro Tomohon sampai akhir tahun 2010. [chichi]

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here