Bupati CEP Berbagi Sembako ke LMI Minsel

0
518

METROklik Amurang – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu menyerahkan bantuan sembako kepada seluruh anggota Laskar Manguni Indonesia (LMI) Minsel, bertempat di jalan Boulevard Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kamis (14/05/2020).

Meski di tengah pandemi Covid-19, pemberian dilakukan secara simbolis kepada perwakilan pengurus walak LMI di tiap Kecamatan yang ada di Minsel. “Terima kasih kepada Pengurus LMI yang telah membantu penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat,” ujar Bupati CEP.

Bupati menambahkan, LMI adalah Lembaga adat masyarakat, lakukanlah yang terbaik buat masyarakat. Apalagi disaat sulit seperti ini karena dampak dari Covid-19, masyarakat butuh uluran tangan untuk meringankan kebutuhan hidup tiap hari. “Atas nama Pemkab Minsel mengucapkan Terima kasih kepada pengurus dan seluruh anggota LMI yang sudah ikut membantu dalam penyaluran sembako ke masyarakat atas dampak Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Tonaas Wangko (TW) LMI Pdt Hanny Pantow, mengatakan akan turun di seluruh kabupaten kota dan akan berakhir di kabupaten Minsel, dalam rangka penyaluran bantuan 1000 paket. “Dan ini merupakan tahap ke-1 dan minggu depan akan ada paket tahap ke-2. Doakan agar program kemanusiaan ini berjalan dengan lancar,” jelas Hanny.

Lanjut dia, bantuan sembako dari Ibu Bupati Minsel ini sebagiannya untuk diberikan kepada anggota LMI yang saat ini hadir. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban kita dimasa pandemi Covid-19, dengan harapan virus ini akan segera berakhir.

Ditemui di tempat terpisah, Tonaas LMI Minsel Tommy Pantow (Topan), mengatakan LMI di Minsel saat ini berjumlah kurang lebih 28.000 anggota, tersebar di 17 Kecamatan. Dan yang hadir pada kesempatan ini kurang lebih 150 orang. “Untuk sebagian bantuan sembako ini fokus diberikan pada anggota LMI aktif, bila Tuhan berkenan agenda berikutnya di wilayah Minsela,” bebernya.

Diketahui, bantuan sembako yang diterima oleh anggota LMI berupa beras, telur ayam, super mie dan minyak kelapa. [denry]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here