AARS Dapat Dukungan Tokoh Agama Muslim dan Umatnya

0
224

METROklik – Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado usungan PDIP dan Gerindra Andrei Angouw serta Richard Sualang (AA-RS), tak henti-hentinya menerima undangan dari tokoh umat muslim untuk hadir sekedar silaturahmi, acara dzikir bahkan meresmikan pusat-pusat kegiatan umat muslim di kota Manado.

Seperti saat menghadiri acara Dzikir di Kampung Islam Manado Jumat (13/11/2020), AA disambut penuh hikmat oleh warga yang hadir. Bahkan, dalam acara tersebut pembawa Hikmah Maulid Ustad Ruslan Esa dan Tokoh Masyarakat Hi Prof. Hasan Yan, memberi apresiasi atas kehadiran AA.

Prof Hasan secara tegas menyampaikan harapan agar warga Kampung Islam mendukung Andrei Angouw sebab AA adalah anak Kampung Islam.

“Torang so musti dukung calon seperti pak AA yang ingin menghadirkan perubahan di kota ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu ikut hadir para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kampung Islam serta aktifitis seperti Hamdan Paneo. Di akhir acara, Andrei Angouw ikut didoakan supaya diberi kekuatan dan kemampuan sehingga dapat menghadapi pertarungan politik dengan baik pada tanggal 9 Desember.

Malam harinya, AARS ditemani tokoh muslim Hilman Idrus, Rosalita Manday, Fanny Mantali, dan Hamdan Paneo berkunjung ke Tuna Kombos Timur sampai Ternate Tanjung.

Menariknya, AARS, sempat diarak hingga depan mesjid dan telah dinanti para pemuda mesjid serta santri dengan nyanyian diiringi alat musik khas umat muslim rebana dan gendang.

Sepanjang perjalanan dari Tuna, Kombos hingga Ternate Tanjung umat muslim begitu antusias menerima AARS, bahkan ikut mengiringi arak-arakan dari lorong-lorong hingga ke gang gang.

Keesokan harinya, Sabtu (14/11), AARS kembali diundang hadir pada acara umat muslim, kali ini gelaran Maulid Nabi Majelis Taklim Insan Kawanua Provinsi Sulawesi Utara di Singkil Satu Lingkungan VI “Kampung Tela.”

Pada acara tersebut Ustad Rusli Muchtar Spd.I ikut memberikan ceramah. Bahkan Andrei Angouw didaulat untuk melakukan pengguntingan pita Peresmian Taman Pendidikan Alquran Insan Kawanua.

Ketika diberi kesempatan menyampaikan sambutan, AA mengungkapkan kenapa dia bersedia menjalankan mandat Partai untuk menjadi calon walikota Manado, kendati masih akan menjabat Ketua DPRD Sulut kurang lebih 4 Tahun.

“Ini semua karena keterpanggilan moral untuk berbuat bagi masyarakat Kota Manado,” tegas Angouw.

Sementara itu, Minggu (15/11/2020) Andrei Angouw mengawali kegiatan dengan menghadiri undangan HUT di Lumba- Lumba Kelurahan Sindulang Kecamatan Tuminting.

Usai itu AA menuju Batu Saiki melakukan peresmian Sekretariat Rumah Perjuangan dan pengukuhan Relawan Banteng Utara, yang ikut dihadiri Pdt. Lucky Iwan Rumopa MTh, Pengurus PAC Kecamatan Bunaken Ketua Atmerst Kadiandagho, Senny Mantow, Frangky David, Viviane Rondonuwu, Ketua Ranting Molas Fernando Pahingseke, Sekretaris Ranting Helda Potuhu dan Ketua Ranting Bailang Hanny Rendeo. (gau)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here