Camat Motoling Barat Ini, Dianugerahi Pembangunan Award 2021

0
715

METROklik – Kepala Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minsel Ruddy Stenly Liow MPd, dianugerahi Pembangunan Award 2021 dari International Human Resources Development Program (IHRDP Foundation).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh General Chairman IHRDP Foundation, Gene Vincent Sumanti BBA MBA, yang dilaksanakan di Aston Hotel Manado, Dahlia Ballroom 5th Floor, Sabtu (30/01/2021).

Vincent mengungkapkan, ada tujuh kriteria dan indikator penerima penghargaan IHRDP antara lain :
Dapat dicontohi dan menjadi teladan dimasyarakat, berprestasi dan berdampak nasional bagi masyarakat, mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia serta mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia, serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna bagi pembangunan bangsa.

Selain itu, memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri, kemudian Figur yang kreatif dan inovatif dan yang terakhir Figur yang berprestasi, berdedikasi dan panutan di bidangnya.

“Lewat kajian dan seleksi yang dilakukan panitia dibantu tim pengamat baik secara langsung maupun lewat media massa cetak dan elektronik, maka diberikan penghargaan,” ungkap General Chairman IHRDP.

Dijelaskannya, IHRDP adalah lembaga pemberi penghargaan, lembaga pembantu penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, lembaga non politik, non profit (Nirlaba) sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia No. AHU 2008.AH.01.04 Tahun 2010.

“Banyak selamat, semoga penghargaan yang diterima dapat menjadi kebanggaan diri dan keluarga. Tapi juga memacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja serta terus meningkatkan sumber daya manusia yang maju dan mandiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Motoling Ruddy Stenly Liow MPd, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada IHRDP. Ruddy mengaku bangga menjadi salah satunya Camat di Kabupaten Minsel yang menerima penghargaan Pembangunan Award 2021, dari antara 4 orang camat yang ada di Minsel yang juga mendapatkan Penghargaan dari IHRDP.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Kecamatan Motoling Barat, yang sangat berperan aktif dan selalu bekerja dengan prinsip gotong royong, mendukung program-program pemerintah baik dari tingkatan Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa, “Ungkap Camat Motoling Barat.

Selain itu kata Ruddy, ini juga akan dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas pokok selaku kepala kecamatan untuk lebih giat lagi dan fokus membangun Desa dan kecamatan.

“Untuk kedepannya saya berharap destinasi alam seperti air jatuh yang berada di Desa Toyopon, yang memiliki panorama yang indah bisa dijadikan salah satu tempat wisata, karena ini merupakan aset alam yang di miliki Kabupaten Minsel yang perlu dibanggakan,” ungkapnya. (denry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here