Ini Kiat-kiat Pjs Hukumtua Desa Motoling 1 Hanna Manese, Membangun Desanya

0
16

METROklik – Pjs Hukumtua Desa Motoling 1, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan Hanna EL Manese SSos MSi, melakukan kiat-kiat untuk menunjang, membangun dan memajukan perekonomian Desa

Diiantaranya membangun WC, Kamar Mandi, Pentri di Balai Desa, Penyaluran BLT-DD untuk Bulan Januari 2021 (tahap 1), dan Pembagian Sanitizer. Serta pembagian masker medis untuk semua Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desanya.

Untuk pembangunan WC, kamar mandi, Pentri di balai Desa, diawali dengan peletakkan batu pertama yang dibuka dengan doa dan ibadah oleh Pdt. Fiora Tarumampen STh.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyaluran BLT-DD untuk Bulan Januari 2021, penerimanya sebanyak 139 KK sesuai DTKS, dari jumlah total 461 KK yang ada di Desa Motoling 1.

Pantauan Awak Media, dalam penyaluran BLT-DD yang dilakukan di Balai Desa, dilakukan dengan protokol kesehatan Covid19, dan dilakukan secara bergantian dari setiap jaganya.

Setelah selesai penyaluran BLT-DD, dilanjutkan dengan Pembagian Masker medis dan Sanitizer untuk semua Kepala Keluarga yang berada di Desa Motoling 1, berjumlah 461 KK. Untuk setiap KK menerima 1 Dos Masker medis kapasitas 50 pcs, dan semua masker sudah mengantongi ijin kementerian kesehatan, beserta 1 botol Sanitizer (250ml) untuk setiap KK.

Saat ditemui awak pers, disela-sela kegiatan Pjs Hukumtua Hanna Manese, mengatakan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimintakan agar uang yang diterima dari BLT-DD digunakan sebaik-baiknya.

“Dan sudah menjadi kesepakatan bersama dengan KPM, bahwa uang yang didapat dari BLT-DD harus dibelanjakan di Desa Motoling 1, untuk memajukan perekonomian Desa sendiri. Dan jika KPM kedapatan menggunakan uang yang didapat dari BLT-DD, hanya untuk membeli miras dan mabuk-mabukkan. Atau hanya digunakan untuk sabung ayam, togel atau judi, maka tahap penyaluran BLT-DD berikutnya sudah tidak akan mendapatkan, karena nama yang bersangkutan sudah dihapus, “urai Hanna. (bella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here