Selamat Jalan dr Miryam Pinontoan MKes SpPD, Sang Pahlawan Kemanusiaan

0
460

METROklik – Kematian dr Miryam Pinontoan MKes SpPD, menjadi viral di media sosial, Sabtu (21/08/2021). Dokter ini meninggal di RSUP Prof Kandow Manado, setelah berjuang beberapa hari melawan sakitnya Covid-19.

Dedikasi dokter ini, melayani pasien di RSU GMIM Siloam Sonder, ramai di media sosial facebook, menyampaikan selamat jalan pahlawan kemanusiaan.

Dari foto-fotonya dan video yang beredar meski sedang sakit, dia pun sempat memberikan semangat pada keluarganya, bahkan teman-teman dokternya. Tampak kendati dengan selang oksigen di hidungnya, dokter Miryam sempat melambaikan tangannya memberikan semangat bagi temang-teman dokternya.

Atas jasanya di bidang kemanusiaan, jenazah dokter Miryam sempat ditutupi dengan bendera merah putih, dalam foto dikelilingi teman-teman dokternya di RSUP Prof Kandow Manado.

Diketahui dr Miryam, merupakan salah satu dokter terbaik di Sulut, menambah duka yang dirasakan dokter-dokter, sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 Sulut mencatat sudah 7 orang dokter, yang meninggal akibat covid sepanjang gelombang kedua pandemi Covid di Sulut.

“Selama gelombang kedua ini dokter yang meninggal sudah 7 orang. Terdiri dari 1 dokter gigi, 2 dokter senior (pensiun), 2 dokter spesialis, dan 2 dokter umum,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here