Bupati Minsel Pimpin Rapat Evaluasi Capaian Vaksinasi dan Realisasi PBB

0
237

METROklik – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar SH didampingi Wakil Bupati Pdt DR Petra Yani Rembang, MTh, melaksanakan Rapat Evaluasi Capaian Vaksinasi dan Realisasi PBB T.A 2021, bertempat di Waleta, Kamis (11/11/2021).

Diketahui, bulan Oktober angka vaksinasi di Kabupaten Minsel yang masih di Bawah 50 % ini menjadi PR penting untuk Pemkab Minsel agar percepatan Vaksinasi Covid19 dosis lengkap segera rampung di Minsel dan segera mencapai Herd Immunity bukan tanpa alasan, beberapa ahli memperkirakan kemungkinan serangan covid19 ketiga masih mungkin terjadi oleh karena itu Pemerintah Pusat hingga ke daerah terus menseriusi percepatan program Vaksinasi Covid19.

Dalam pemaparan para Camat, diketahui beberapa kendala yang mengakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat Minsel untuk divaksin, diantaranya kurang tenaga kesehatan, jam aktivitas masyarakat yang pergi bekerja disaat jam operasional vaksinasi. Adapun beberapa Puskesmas tidak didukung dengan coolbox (tempat penyimpanan vaksin), adanya penyakit bawaan, dan sebagian besar warga masih termakan isu-isu hoax pasca vaksinasi.

Dalam arahan Bupati Minsel Franky mengapresiasi beberapa camat yang telah merespon positif dan adanya peningkatan selang beberapa minggu sejak penandatangananan kesanggupan di 25 Oktober 2021 lalu, banyak yang menjadi sorotan Bupati selain masalah vaksinasi, status PPKM Minsel yang kembali ke level tiga, serta termasuk realisasi PBB T.A 2021

Bupati Franky mengingatkan sumpah janji seorang ASN, terlebih sumpah janji jabatan para Camat yang ada, dimana Bupati tegaskan “Warning” para Camat untuk keseriusannya dalam melaksanakan pelayanan ke masyarakat. “Jangan harus di marah-marah dulu baru menunjukkan kerjanya, kita tidak suka sistem kerja yang seperti itu, dimana kalian bawa terus, kerja untuk masyarakat itu harus tulus,” tegas Bupati Franky.

Saat pembacaan realisasi pajak PBB hanya beberapa Kecamatan yang sudah capai 100%. Diantaranya Kecamatan Motoling Timur, Kecamatan Kumelembuai dan Kecamatan Ranoyapo. Bupati Franky mengapresiasi Camat yang sudah bekerja maksimal. Namun berbanding terbalik dengan itu, Bupati menyoroti Kecamatan yang belum mencapai khususnya 3 Kecamatan yang realisasi PBB T.A 2021 terendah, yakni Kecamatan Tompaso Baru, Kecamatan Amurang dan Kecamatan Amurang Timur, Bupati mengingatkan tanggung jawab seorang Camat harus dijalani dengan benar, dan dengan tegas.

Turut hadir Kapolres Minsel AKBP
Norman Sitindaon SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Ifantri Herbeth Andi Amino Sinaga SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang Budi Hartono SH MHum, diwakili Kasie Pidana Khusus Roger Lawrence Van Hermanus, SH., Sekretaris Daerah Minsel Denny P Kaawoan SE MSi, Camat dan Kepala Puskesman se-Kabupaten Minsel. (bella)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here