FDW-PYR Hadiri Paripurna Ranperda Inisiatif DPRD Minsel

0
479

METROklik – Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang (PYR) menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (29/11/2021).

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Minsel itu, dalam rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD tentang Pertama Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda), Kedua Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, dan Ketiga Penanggulangan Kemiskinan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan bahwa program pembentukan peraturan daerah (Perda) merupakan instrumen perencanaan Propemperda yang disusun secara terencana terpadu dan sistematis. “Sehubungan dengan itu, dengan adanya sepemahaman antara Pemerintah dan pihak DPRD Minsel tentang penetapan Propemperda tahun 2022, tentunya merupakan sebuah langkah maju bagi kita bersama selaku pembentuk Perda,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bupati, dengan ditetapkannya Propemperda tersebut, akan menjadi landasan berpijak dalam pembuatan Perda sepanjang tahun 2022, sehingga dapat lebih focus dan terarah sesuai skala prioritas. Tak lupa Bupati mengapresiasi kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Minsel, secara khusus kepada Badan Pembentukan Perda yang telah merumuskan, menyepakati dan menetapkan Propemperda tahun 2022.

“Pada kesempatan ini selaku Eksekutif, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prakarsa dan inisiatif DPRD Minsel terkait usulan perancangan Perda tentang Tata Cara Penyusunan Propemperda, Tanggungjwab Sosial Perusahaan, dan Penanggulangan Kemiskinan,” tuturnya.

Dalam paripurna tersebut, juga dilaksanakan Penandatanganan Keputusan DPRD tentang Persetujuan DPRD terhadap Ranperda Inisiatif DPRD dan Keputusan DPRD tentang Program Pembentukan Perda Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022 dan Penyerahan Keputusan DPRD kepada Bupati Minsel oleh Pimpinan DPRD.

Hadir kegiatan tersebut, Ketua DPRD Minsel Jenni Johanna Tumbuan SE, yang diikuti secara virtual, kemudian secara langsung oleh Wakil Ketua Paulman Runtuwene ST. (bella)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here