Basarnas Sulut Gelar Lomba Arung Jeram di Minahasa

0
27

METROklik – Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulawesi Utara menggelar lomba Arung Jeram, berlokasi di sungai Nimanga, Desa Timbukar Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Kamis (31/03).

Kepala Basarnas Sulut, Suhri Sinaga mengatakan, tujuan pelaksanaan lomba Arung Jeram ini di laksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-50 Basarnas.

“Tujuan untuk mencari potensi-potensi SAR di tiap-tiap daerah, khususnya pelaku maupun atlit Arung Jeram, yang nantinya bisa membantu tugas dari tim SAR saat melakukan pencarian orang hilang di sungai, serta membantu disaat evakuasi masyarakat apabila terjadi banjir,” ujarnya.

Sinaga melanjutkan, Sulut merupakan gudang atlit Arung Jeram, yang dibuktikan dengan medali yang di peroleh di cabang olahraga Arung Jeram, baik itu di tingkat nasional, maupun internasional.

“Kami berharap, dengan adanya lomba kali ini, bisa menciptakan bibit bibit atlit baru dalam cabang olah raga ini, secara khusus dari Sulut,” ujarnya.

Diketahui sebanyak 24 Tim Arung Jeram turut menyemarakkan lomba ini. Sementara, untuk kelas yang di lombakan yakni kelas head to head dan kelas slalom. (RJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here