PWI Minahasa Gelar Diklat Jurnalistik 2022

0
118

METROklik – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa, menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang dihadiri seluruh anggota PWI Minahasa yang digelar di Pante ROR Bukit Tinggi Kakas Barat, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan diawali laporan kegiatan oleh Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere SE. Dikatakan Tangkere, tujuan digelarnya kegiatan adalah perlunya wartawan untuk terus dilatih dalam mengasah kemampuan dalam menulis berita, dan memahami kode etik. Dana kegiatan tersebut bersumber dari hibah Pemkab Minahasa.

”Kami laporkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda PWI Minahasa dalam rangkah meningkatkan kapasitas dan kualitas wartawan yang tergabung dalam PWI Minahasa ,” ujar Tangkere.

Peran Pers dalam pembangunan sangat dibutuhkan mengingat peran Pers memiliki arti dan makna yang amat penting dalam rangkah meningkatkan peran sebagai bagian yang penting dalam kelangsungan pembangunan terlebih di era teknologi dan keterbukaan publik.

Selanjutnya Bupati Minahasa yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Minahasa Agustifo Tumundo SE M.Si, mengapresiasi kegiatan PWI Minahasa.

Tumundo berterima kasih kepada seluruh jurnalis yang bertugas di kabupaten Minahasa yang terus menginformasikan seluruh kegiatan pemerintahan dan pembangunan.
”Kritik membangun dari Pers sangat diharapkan demi menjadi acuan menjadikan Minahasa lebih hebat lagi dan maju,” tuturnya.

Lanjutnya, berharap kepada PWI Sulut untuk terus mendukungan, serta terus memberikan binaan kepada Pers di Minahasa. Diakhir sambutan Tumundo, mengatakan selamat menikmati keindahan alam Minahasa seperti yang kita lihat dan nikmati saat ini yakni Pante ROR Bukit Tinggi.

”Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan selamat melaksanakan pelatihan. Tuhan memberkati kita semua ,” tutur Tumundo.

Selanjutnya pemaparan materi diantaranya, Ketua PWI Sulut Drs Vouke Lontaan dengan Materi Pers dan Berita. Pasal 1 ayat 1 UU Nomor 40 tahu Bun 2019 tentang Pers, Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, membawakan materi berjudul UU Pers dan Kode Etik Jurnalis, peraturan terkait Pers. Dan terakhir Kapolres Minahasa AKBP Tommy B Souisa SIK, didampingi seluruh Jajaran Polres Minahasa dengan materi Media sebagai Pranata Sosial. Kegiatan diakhiri dengan doa dan foto bersama.(RJ)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here