Desa Tounelet LaBar, Kandidat Juara Lomba Desa Kabupaten Minahasa

0
36

METROklik – Desa Tounelet Kecamatan Langowan Barat (LaBar), terpilih menjadi juara pada lomba desa tingkat kecamatan. Untuk itu Desa Tounelet diutus mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Minahasa.

Tim penilai sudah turun ke desa yang dipimpin Hukum Tua Jhony Mumu tersebut dan memeriksa semua aspek yang masuk dalam kategori penilaian.

Kadis PMD Jeffry Tangkulung SH MAP yang juga ketua tim penilai bersama Bapelitbangda,
memberi apresiasi dari Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemdes Tounelet karena  dari 16 Desa di Labar, Tounelet diutus ikut lomba desa di Kabupaten Minahasa. “Diberi penghargaan tidak secara cuma-cuma karena pasti ada usaha dan kerja keras Pemdes Tounelet, sehingga terpilih oleh Kecamatan Labar untuk diutus,” ujar Tangkulung.

Lanjut dia, akan ada Reward jika Tounelet dapat hadiah. Apa yang sudah dipresentasikan Hukum Tua sangat baik dan layak menjadi kandidat juara lomba desa kabupaten.

Pada kesempatan itu, Tangkulung  mengharapkan  hubungan kerja hukum tua dan perangkat serta masyarakat  berjalan baik. “Saya menilai jika apa yg dilakukan Pemdes Tounelet sangat mendapat apresiasi dari warga desa ini,” kata Jeffry Tangkulung SH MAP.

Sementara itu Hukum Tua Jhony Mumu, mengaku pihaknya tidak berpikir untuk menjadi Juara I di tingkat kabupaten. Menurutnya penilaian dari masyarakat itu yang paling utama. “Kami berusaha memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kalau untuk jadi juara itu bukanlah tujuan utama kami,” ujar Mumu.

Desa Tounelet adalah salah satu Desa tertua di Minahasa yaitu 192 tahun. Berpenduduk 1412 jiwa dan 471 KK. Tounelet juga adalah kampungnya Menhan RI Prabowo Subianto. “Saya bersyukur mendapat dukungan dari perangkat desa, penasihat desa dan masyarakat desa Tounelet,” kata Hukum Tua. Camat Langowan Barat Sisca Maseo berharap Tounelet bisa juara 1 pada tahun ini. ” Semoga juara,” singkatnya.(RJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here