Bupati ROR Hadiri Rakernas APKASI di Bogor 

0
122

METROklik – Bupati Kabupaten Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, yang juga selaku Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Dewan Pengurus Asosiasi Pemeritah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Mengikuti pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XIV APKASI, yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/6/22).

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Kolaborasi Kita Sukseskan KTT G20 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkelanjutan”, dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Prof Dr Tito Karnavian.

Usai kegiatan, Bupati Royke Roring mengatakan bahwa Rakernas ke-XIV APKASI ini, membicarakan banyak hal terkait dengan program-program kerja organisasi kepala-kepala daerah se-Indonesia kedepan.

Selain itu, lanjut Roring, kegiatan ini juga membahas berbagai hal terkait persoalan yang dihadapi Bangsa Indonesia kedepan.

“Rakernas kali ini, memiliki makna yang sangat penting bagi organisasi dan membicarakan isu-isu nasional yang sangat strategis, bahkan peran Indonesia dalam KKT G20,” terang Roring.

Selaku Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, kata Roring, maka akan banyak hal bisa dibicarakan terkait persoalan bencana yang menderah banyak daerah-daerah di Indonesia. Dan juga persoalan perekonomian yang mulai tumbuh serta membaik akibat hantaman Covid-19.

“Kita tentu berharap akan banyak solusi dan kebijakan yang bakal diputuskan dalam Rakernas ini demi menjawab persoalan bangsa dan keikutsertaan Indonesia dalam kancah politik dunia terutama G20,” pungkasnya.(adve/RJ)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here