BSG Tingkatkan Pengawasan di Mesin ATM

0
224

METROklik – Menyusul dugaan kasus skimming atau tindakan kejahatan pencurian data pengguna Anjungan Tunai Mandiri (ATM) telah terjadi di Kota Manado, disikapi
Bank Sulut Gorontalo (BSG).

“Kami saat ini sudah melakukan peningkatan pengawasan di mesin-masin ATM kami,” ujar Direktur Utama (Dirut) BSG, Revino Pepah pada METROklik.com, Sabtu (02/06/2022).

Soal nasabah yang telah melapor bahwa uangnya telah hilang, lanjut Pepah, pihaknya akan menindaklanjuti dengan melaporkan ke pihak kepolisian, walaupun uang nasabah tersebut sudah diganti. “Kami sementara kumpul bukti dulu,” tandas dia.

Ditanya apakah ada korban baru, yang uangnya hilang, Dirut BSG ini memastikan hingga saat ini (Sabtu 02/06/2022) tidak ada korban baru. “Tidak ada korban baru,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dirut BSG Revino Pepah melalui, Pemimpin Corporate Secretary Linda Moniaga mengaku, sudah ada beberapa nasabah yang melaporkan rekening terdebet tanpa transaksi. “Kasus ini sedang diperiksa oleh divisi terkait. Kami meminta agar nasabah BSG tetap waspada terhadap kasus skimming,” pintanya.

Dia mengatakan,  kepada seluruh nasabah, apabila terjadi perbedaan pencatatan transaksi akibat skimming untuk segera melaporkan ke kantor cabang/ cabang pembantu BSG terdekat

Dia memastikan, pada prinsipnya BSG menjamin penggantian kerugian bagi nasabah yang terbukti dirugikan akibat percobaan skimming dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here