Bumdes Abadi Walantakan Raih Juara III se-Minahasa

0
144

METROklik – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa, menggelar lomba Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes untuk 227 desa se-Minahasa.

Seluruh potensi usaha setiap desa yang bersumber dari alokasi dana desa dan dana desa (ADD dan DD) dilombakan untuk mencari yang terbaik.

Kadis PMD Djeffry Tangkulung SH kepada wartawan mengatakan, sejumlah indikator yang menjadi penilaian diantaranya, dokumen pendirian BUMDes, Jumlah unit usaha, struktur organisasi, penyertaan modal, kontribusi, mitra BUMDes dan lainnya. “Semua itu dinilai,” ujar Tangkulung beberapa waktu lalu.

Dari hasil penilaian tersebut Bumdes Abadi Desa Walantakan, Kecamatan Langowan Utara, meraih Juara III se-Minahasa. “Selamat dan sukses atas prestasi Bumdes Walantakan Juara III Lomba Bumdes Kabupaten Minahasa 2022, ” kata Kadis PMD Djeffry Tangkulung SH didampingi PPTK Deifry Mokolengsang.

Atas prestasi pengelolaan kerja, yang akuntabel dan produktif dalam berkontribusi terhadap pendapatan dan peningkatan penyanggah kesejahteraan untuk warga desa Walantakan dan usaha keuangan desa yang berkelanjutan, juara III berprestasi tingkat Kabupaten Minahasa dari 227 bumdes yang ada di Minahasa adalah hasil yang luar biasa.

Atas pencapaian tersebut juga, maka Desa Walantakan mendapatkan hadiah dari Dinas PMD Minahasa. Hukum Tua Walantakan Nike Sembel, mengaku bersyukur dan memberi apresiasi kepada pengurus Bumdes yang dibinanya tersebut. “Puji Tuhan dan Tuhan Yesus Memberkati management dan pengurus,” singkatnya.

Diketahui, management dan tim Badan Usaha Milik Desa Bumdes ABADI Desa Walantakan, Kecamatan Langowan Utara, Ketua Jeane Waworuntu, Sekretaris John Tambuwun dan Bendahara Stenny B Tengker.(mon)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here