Dirut BSG Apresiasi Polda Sulut, Berhasil Ciduk Pembobol ATM Nasabah

0
138

METROklik – Menyusul keberhasilan Polda Sulut, mengungkap dan menangkap pelaku pembobol ATM Nasabah Bank Sulut Gorontalo (BSG), mendapat apresiasi dari manajemen BSG.

“Apresiasi yang sangat tinggi dan membanggakan ke pihak Polda Sulut yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kejahatan perbankan di BSG,” ujar Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah, Sabtu (23/07/2022).

Sebagaimana diketahui, Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Polda Sulut, Jumat (22/07/2022) berhasil mengamankan empat orang warga negara asing (WNA), dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga menjadi pelaku kejahatan perbankan, dengan melakukan pembobolan dana nasabah milik BSG.

Pelaku kejahatan perbankan ini adalah MS alias Marthin Ivanov, VK alias Valentin, yang adalah warga negara Bulgaria. Kemudian, ada dua perempuan warga Maluku dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu CW alias Watim dan AR alias Ari.

Dilansir dari MANADONES, menurut Direktur Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulut Kombes Pol Nasriadi aksi tak terpuji ini, berlangsung sejak Bulan Januari hingga Juni 2022 lalu, yang membuat BSG kehilangan dananya sebesar Rp5,4 miliar.

“Mereka ditangkap di Bali dan Kupang, oleh tim kami,” kata Kombes Pol Nasriadi. Dia, mengungkap bahwa para oknum pembobol ini, telah membobol di 26 gerai ATM, milik Bank SulutGo yang ada di wilayah Kota Manado dan Kota Tomohon, dengan meggunakan teknik Skimming, alias melakukan duplikat data dari kartu ATM milik nasabah.

“Dana yang berhasil ditarik dari pembobolan ini, kemudian ditransfer ke bank lainnya,” sebut Kombes Nasriadi, sembari mengungkap adanya oknum lain yang terlibat, Polda Sulut telah mengeluarkan oknum tersebut sebagai DPO serta memasukkan namanya ke Imigrasi untuk dimasukkan dalam cekal. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here