CSWL Ajak Anak-anak Tomohon Mendaftar di 8 Sekolah Kedinasan, Masa Depan Cerah

0
139

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS) dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (WL), sangat peduli dengan dunia pendidikan yang ada di Kota Tomohon.

CSWL mendorong agar anak-anak yang ada di Kota Tomohon memanfaatkan pendidikan yang berkualitas namun tidak memerlukan dana yang cukup besar.

Diantaranya, CSWL mengajak agar anak-anak Tomohon mendaftar dan mengikuti seleksi sekolah kedinasan. “Ada delapan sekolah kedinasan Kementrian dan Lembaga Tinggi negara. Pendaftarannya telah dibuka 1 sampai 30 April 2023,” ujarnya Rabu (05/04/2023).

“Mari para orang tua ajak anak untuk ikut mendaftar dan mengikuti seleksi untuk sekolah kedinasan. Selesai sekolah dapat menjadi PNS di 8 Kementrian dan Lembaga tinggi negara,” ujar Walikota Caroll Senduk.

Dia mencontohkan, tahun 2022 lalu pihaknya menerima kunjungan anak- anak muda yang lolos ke IPDN. Siapa tau tahun ini giliran anda, jika tidak di IPDN ada 7 pilihan lainnya.

Adapun ke 8 Sekolah Kedinasan tersebut adalah.

  1. Poltekip dan Poltekim

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka pendaftaran untuk sekolah kedinasan 2023 yang ditujukan kepada lulusan SMA/SMK/sederajat/PNS di lingkungan Kemenkumham.

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga turut membuka pendaftaran untuk sekolah kedinasan 2023 melalui Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Pendaftaran Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dibuka mulai Sabtu (1/4/2023). Tahun ini, STIN akan menyediakan kuota sebanyak 400 orang bagi lulusan SMA/SMK/sederajat.

4. Sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 

Pendaftaran calon taruna atau taruni pola pembibitan pada Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2023 dibuka mulai Sabtu (1/4/2023) siang. Tahun ini, Sekolah Kedinasan Kemenhub menyediakan 1.408 formasi. 

5. Politeknik Statistika STIS

Badan Pusat Statistik (BPS) melalui Politeknik Statistika STIS akan menerima 500 orang mahasiswa baru ikatan dinas dalam program vokasi tahun akademik 2023/2024. Untuk rinciannya, 500 mahasiwa yang akan diterima di Politeknik Statistika STIS terdiri atas 100 mahasiswa program studi (prodi) D3 statistika, 250 mahasiswa D4 statistika, dan 150 mahasiswa komputasi statistik.

6. Sekolah kedinasan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) juga membuka sekolah kedinasan melalui Politeknik Siber dan Sandi Negara. Politeknik Siber dan Sandi Negara (SSN) merupakan institusi pendidikan tinggi di Indonesia yang berfokus pada bidang teknologi informasi dan komunikasi.

7. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

Kementerian Keuangan membuka pendaftaran sekolah kedinasan untuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN pada Sabtu (1/4/2023) pukul 14.23 WIB. Berdasarkan Pengumuman Nomor PENG-32/PKN/2023, disebutkan bahwa kuota PKN STAN tahun ini adalah 1.100 orang. Untuk rinciannya adalah sebagai berikut:

8. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membuka pendaftaran sekolah kedinasan untuk Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) sejak Sabtu (1/4/2023). Pada tahun ini, STMKG membutuhkan (formasi) untuk jenjang Sarjana Terapan (Diploma IV) sebanyak 80 taruna dan taruni.

(hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here