Wabup Minsel Apresiasi Program Desa Cinta Statistik

0
54

METROklik – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt Petra Yani Rembang, membuka Sosialisasi Pembinaan Statistik Sektoral Desa Cinta Statistik, di Kelurahan Pondang Kabupaten Minahasa Selatan, dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati Rabu (03/08/2022).

Produk statistik yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik memiliki peran yang sangat strategis, bagi pelayanan masyarakat. Serta mendukung kinerja pemerintah untuk mencapai tujuan, yaitu kesejahteraan masyarakat. Dimana desa / kelurahan merupakan subyek dan ujung tombak pembangunan. 

Guna menunjang hal tersebut, saat ini di desa / kelurahan terdapat berbagai sistem aplikasi pendataan. Namun disadari bahwa kualitas dan kapasitas sumber daya manusua di pemerintahan desa/kelurahan dalam pengelolaan dan literasi data desa/kelurahan masih relatif rendah.

Melalui pelaksanaan kegiatan pendampingan dan pembinaan desa/kelurahan “cantik” (cinta statistik) yang di prakarsai oleh Badan Pusat Statistik, kiranya akan meningkatkan literasi, kesadaran serta peran aktif perangkat desa /kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik, untuk menghasilkan data statistik yang berkualitas.  Yang selanjutnya penggunaannya dapat bermanfaat secara optimal dalam program pembangunan di desa /kelurahan.

Dalam Sambutannya Wakil bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memberian apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Minahasa Selatan, yang telah menginisiasi Program Desa / Kelurahan Cinta Statistik.

“Sekiranya Program ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses, sehingga tujuan Penyelenggaraan program ini dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan dan sebagai pemerintah daerah akan  menunjang fungsi dan peran Badan Pusat Statistik Kabupaten Minahasa Selatan sebagai leading sector pengembangan statistik,” tandas Wabup.

“Semoga hubungan kemitraan dan kerja sama yang telah terjalin dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, akan semakin mantap untuk bersama-sama mewujudkan Minahasa Selatan maju, berkepribadian dan sejahtera,” ungkap Rembang. (bella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here