Jelang Natal, Pemkot Tomohon Gelar Bazaar Pangan Murah

0
91

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2022 dan Tahun baru 2023, melaksanakan Bazaar Pangan Murah.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Umum, Kelurahan Tara-tara Dua. Rabu, (7/12/2022).

Bazaar Pangan ini merupakan sinergi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dinas Pangan Daerah Sulut, Pemerintah Kota Tomohon, melalui Dinas Pangan Tomohon, PT PGE Lahendong, Bank SulutGo, Cool supermarket, Multimart Supermarket dan Golden Egg.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE (WL) yang menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan bahwa salah satu kebijakan Pemerintah Daerah dalam urusan peningkatan ketahanan pangan, adalah pemenuhan ketersediaan pangan, keterjangkauan pangan dan stabilitas harga pangan.

“Hal ini juga sudah sejalan dan terintegrasi dengan misi Pemerintah Daerah Kota Tomohon, yakni memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan,” jelas WL.

Lanjut dia, ini sebagai bagian dari rencana strategis jangka menengah daerah membangun ketahanan pangan, yang berdaulat melalui program peningkatan ketahanan pangan berbasis budaya lokal dan berorientasi pasar.

Dia pun berpesan, kiranya masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya gelar pangan murah, ini untuk membantu saudara-saudara sebagai bagian dan upaya Pemerintah peduli terhadap kondisi sosial masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Drs Novy Kaindeh MSi, perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan masyarakat Tara-tara Raya. (hep)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here