Walikota Launching Program Sahabat Hebat Kurikulum Merdeka

0
137

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, melaksanakan Launching Program Sahabat Hebat Kurikulum Merdeka yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara

Launching ini dilakukan usai upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Walikota Tomohon, Kamis (04/05/2023).

Sementara dalam upacara tersebut, Walikota menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. “Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, di mana-mana dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia,” ujarnya.

Walikota mengatakan, sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang telah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik, agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

“Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan,” jelas Walikota.

Dia menambahkan, para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Belajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.

Hadir dalam upacara ini Ketua Pengadilan Negeri Tondano Erenst Janes Ulaen SH MH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Armed Carles Sonlay, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para Kepala SD dan SMP, para guru dan para siswa. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here