Desa di Minsel Didorong Gunakan Aplikasi Prodeskel Kelola Profil Desa

0
967

METROklik – Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar SH, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan profil desa berbasis aplikasi prodeskel bagi aparatur desa se – Kabupaten Minsel, yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Amurang, Jumat (19/05/2023).

Prodeskel merupakan suatu aplikasi untuk mempermudah penyusunan profil desa dan kelurahan, menggunakan aplikasi berbasis website. Dimana data bisa diinput secara online.

Dengan adanya aplikasi ini maka operator dengan mudah mengelola data profil setiap desa per tahunnya. Yang nantinya bertujuan untuk membantu pengelolaan keuangan dan administrasi desa/kelurahan secara efektif dan efisien.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan bimbangan teknis tersebut adalah salah satu kebutuan yang mendasar di era sekarang ini, yang bertujuan para peserta dapat memahami dan mengetahui tentang penggunaan aplikasi.

“Ini harus dilaksanakan dan ditindaklanjuti di desa masing – masing dalam mengelola pemerintahan di desa. Membutuhkan kerja sama semua elemen agar supaya kesuksesan dan keberhasilan pembangunan di desa dapat dicapai,” ucap Bupati.

Dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis tersebut turut hadir Priyo Bayu Utomo, S. Kom, Perwakilan Institut Sinergi Indonesia Pengkajian Dan Pengembangan Otonomi Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat, dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan , Para Hukum Tua, beserta perangkat desa. (bella)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here