Ini Khotbah Pnt Caroll Senduk, Soal Kepenuhan Roh Kudus

0
140

METROklik – Pnt Caroll Senduk SH, selaku Ketua Komisi PKB Wilayah Kakaskasen, memimpin ibadah Minggu pagi di Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, Wilayah Kakaskasen, Minggu (28/05/2023).

Dalam khotbahnya, Senduk yang juga Walikota Tomohon ini mengangkat tema mingguan “Kepenuhan Roh Kudus” yang terdapat dalam Kisah Para Rasul 2 : 1 – 13.

“Hari raya pentakosta adalah hari raya pengucapan syukur bagi Israel atas hasil panen. Pesta ini dirayakan tujuh minggu. Dalam bahasa Yunani Pentakosta berarti hari kelima puluh setelah hari Paskah. Sebab itu juga dikenal dengan nama hari raya tujuh minggu,” ucap Walikota.

Lanjut dia, dalam perjanjian baru dan oleh orang kristen, istilah pentakosta dihubungkan dengan hari turunnya Roh Kudus atau hari ketuangan Roh Kudus. Roh Kudus adalah pribadi ke tiga dari Allah dalam konsep Tritunggal. Roh Kudus adalah pribadi Allah dan Roh Kudus adalah penolong bagi orang percaya dan menuntun hati orang percaya untuk mengalami keselamatan dari Allah Bapa yang diwujudkan dalam Yesus Kristus.

“Dapat disimpulkan bahwa dalam menjalani kehidupan kita setip hari, Roh Kuduslah yang akan memimpin, membimbing, menuntun orang percaya berjalan dalam seluruh kebenaran firman Tuhan. Kita perlu hidup dipimpin oleh Roh Kudus, agar hidup kedagingan tidak ada dalam diri kita. Tuhan tidak melihat apa yang tampak diluar kita, tapi Tuhan melihat apa yang ada dalam hati kita. Tuhan ingin kita hidup berkenan kepadaNya, yaitu hidup dipimpin oleh Roh Kudus dan taat kepadaNya,” ungkap Pnt Caroll Senduk.

Hadir dalam ibadah ini Pnt drg Jeand’arc Senduk Karundeng sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon, juga sebagai Ketua Komisi WKI Wilayah Kakaskasen, unsur BPMJ bersama jemaat dan jajaran Pemkot Tomohon. (hep)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here