Kepedulian Walikota Tomohon, Lindungi Orang Terlantar dan Orang Gangguan Jiwa

0
630

METROklik – Pemkot Tomohon dibawa kepemimpinan Walikota Caroll Senduk, terus melahirkan program perlindungan sosial bagi warganya.

“Pada tahun 2024 berjalan ini akan menyiapkan Rumah Perlindungan Sosial (RPS) khusus untuk anak terlantar, orang dengam gangguan jiwa (ODGJ) dan lansia terlantar,” ujar Sekretaris Dinas Sosial Daerah Tomohon Fanny Supit,
pada kegiatan konferensi pers yang difasilitasi Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, Jumat (15/3/2024).

Fanny memastikan program rumah perlindungan sosial akan segera berjalan. “Mudah-mudahan bulan April ini segera runing rumah perlindungan sosial tersebut,” ujar dia.

Dia mengatakan, lokasinya sementara direhab terlebih dahulu. “Pokoknya,  khusus untuk anak terlantar, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan lansia terlantar yang perlu penanganan torang akan tampung dna mendapatkan pelayanan perlindungan khusus dari pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial,” ungkapnya didampingi Kabid Resos Junaidy Pioh dan Kabid Linjamsos Richdy Podung.

Lanjut dia, pada tahun 2024 berjalan ini juga Dinas Sosial Kota Tomohon akan menyiapkan bantuan sosial (bansos) baverstok.

“Seperti sembako, sandang dan bansos bencana. Selain itu bantuan fakir miskin untuk anak yatim piatu dan bantuan kelompok usaha bersama,”terangnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here