Ini Yang Dikatakan Walikota Eman Soal Kelola Keuangan

0
384

 

METROklik Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy E Eman mengatakan, keuangan daerah merupakan elemen pokok terhadap aktivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah. Keberhasilan dari suatu pembangunan di daerah tidak terlepas dari aspek pengelolaan keuangan daerah yang dikelola dengan manajemen yg baik.

“Tujuan untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitis, dan profesionalisme aparatur pengelolaan keuangan daerah, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yg berlaku,” ujar Eman pada  kegiatan ini hause training Pembinaan Perbendaharaan Terhadap Pengelola Keuangan Daerah 2019, pada 21-22 Februari 2019.

Lanjut Eman manfaat kegiatan ini agar pengelola keuangan daerah dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab untuk mewujudkan good governance dan clean government.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini 170 orang yang terdiri dari PPK Perangkat Daerah, Bendahara Pengeluaran Perangkat Daerah, PPK Pembantu di Kelurahan, Bendahara Pengeluaran Pembantu di Kelurahan dan Bendahara Pengeluaran Pembantu di Sekretariat Daerah Kota Tomohon. (chichi)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here