Wabup Minahasa Hadiri 5Th Indonesia Procurement Forum

0
595

METROklik Tondano – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi mengikuti pembukaan acara 5Th Indonesia Procurement Forum & Expo dan Hospital Procurement Forum & Expo dengan tema “Optimizing Procurement in Digital Economy Era”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh IAPI 2019 bertempat di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Selasa (19/03/2019).

Kepala LKPP Dr Ir Rony Dwi Susanto MSi, mengatakan iven ini merupakan wadah untuk mensosialisasikan produk atau jasa kepada stakeholder atau pengambil keputusan dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini disamping pameran, juga akan diselenggarakan seminar selama tiga hari yang akan membahas terkait mekanisme dan pengelolaan pengadaan barang dan jasa. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan juga bagi penyedia.

Tujuan dari even ini adalah membangun komunikasi antar stakeholder pengadaan dan mengenalkan usaha nasional dan produk dalam negeri, kepada para pemegang keputusan dalam menentukan barang/jasa yang dibutuhkan oleh instansi pemerintah dan BUMN/ BUMD.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa berharap agar kegiatan ini dapat memberikan edukasi, terkait pengadaan barang dan jasa kepada masyarakat Indonesia dan menghasilkan kesepahaman antar pelaku pengadaan, kelompok kerja pemilihan, pejabat pembuat komitmen dan juga dengan penyedia. “Dengan begitu, tercapainya sasaran penggunaan produk dalam negeri lebih meningkat, serta dapat mempercepat pertumbuhan usaha baik secara nasional maupun di Kabupaten Minahasa,” ucap Wabup. (rensy)

Editor : Meittie

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here