Bupati ROR Resmikan Proyek Desa di Kecamatan Sonder dan Tompaso Barat

0
435

METROklik Tondano – Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) meresmikan proyek-proyek Pembangunan Desa, Tahun Anggaran 2018 dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2018. Serta dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti di Kecamatan Tompaso Barat, dan Kecamatan Sonder, Selasa (09/04/2019).

Bupati juga menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun 2019 berupa Bantuan PKH dan Rastra, bantuan benih jagung, benih kedele, bibit pala, alat hand sprayer, pupuk organik cair, bibit cengkih, bibit pohon kelapa, bantuan ternak sapi, ternak babi, ternak ayam buras, Kartu BPJS Kesehatan, bibit ikan dan pakan, werta bantuan paket alat tangkap ramah Lingkungan. Adapun bantuan yang diberikan untuk kecamatan Tompaso Barat 3 Ekor Sapi untuk satu kelompok tani, dan 10 ekor babi untuk 1 kelompok tani.

Sambutan Bupati ROR menyampaikan program – program yang dicapai selama bulan 15 Hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, yaitu pemberian bantuan kepada seluruh pemimpin agama yang diberikan setiap 3 bulan, program BPJS kesehatan yang sudah 100 persen dicover pemerintah, pemberian santunan dana duka sebesar Rp.2.500.000 dengan akte kematian dan KK yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman. “Pada tahun anggaran 2019, pemerintah telah menyiapkan bantuan seragam sekolah bagi Siswa baru SD dan SMP, kenaikan tunjangan bagi guru honorer sebesar 300 persen, serta pemberian beasiswa bagi guru dan murid,” papar ROR.

Diakhir smabutan Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu pada tanggal 17 April nanti, bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak golput. (rensy)

Editor : Gaudentius

 

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here