Jerbas Diangkat Jadi THL Propinsi, Setelah Dipecat di THL Bitung

0
2087

METROklik Bitung – Jerry Bastian alias Jerbas bisa bernapas lega. Ini setelah dia dipecat dari Tanaga Harian Lepas (THL) Pemkot  Bitung, akhirnya diangkat menjadi THL di Pemprop Sulut.

Adalah Gubernur Olly Dondokambey SE yang merasa prihatin kepada lelaki yang baru saja kehilangan pekerjaannya, sehingga mengangkat langsung dia sebagai THL yang ditempatkan di RSUD Manembo-nembo Kota Bitung, yang merupakan milik Pemprop Sulut.

Hal ini terjadi ketika Gubernur Olly yang adalah juga Ketua DPD PDIP Sulut melaksanakan kampenye di Stadion Dua Sudara Kota Bitung, Jumat (12/04/2019). Olly yang melakukan orasi politiknya di hadapan massa PDIP, diakhir pidatonya langsung mengatakan pada Jerbas yang sama-sama di atas panggung, diangkat menjadi THL Propinsi. “Ngana (Jerbas) diangkat jadi THL Propinsi,” ucap Olly yang langsung diaplaus massa PDIP.

Jerbas sendiri pada METROklik.com  megatakan, Puji Tuhan sudah mendapat pekerjaan baru lagi di Propinsi Sulut. “Terima kasih Pak Gubernur yang  selalu membantu kaum yang tertindas di Kota Bitung,” ungkapnya.  Dia juga mengaku langsung  mendapat telepon dari dr Pitter Lumungkewas, yang merupakan Dirut RSUD Manembo-nembo. “Dr Pitter ba telepon langsung minta berkas yang lengkap,” tandas Jerbas.

Sebelumnya diberitakan, Jerbas yang ditempatkan di Sekretariat Dewan Kota Bitung, dipecat oleh pemerintah setempat, melalui Nota Dinas,  tertanggal 9 April 2019 yang ditanda tangan langsung Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bitung Franky Ladi.

Atas pemecatan tersebut, sangat mengharukan  status akun media sosial miliknya, seolah dia membujuk anaknya yang sedang digendong,  “Sabar ne de .. Papa akan cari doi di tampa laeng..”

Jerry sendiri pada METROklik.com mengatakan, alasan dia dipecat karena memposting foto Gubernur Sulut dan Wakil Walikota Bitung saat datang di Erpak. “Masa Jerbas so nimbole mo taru berita tentang gubernur  dan pemerintah dalam  hal ini Wakil Walikota Bitung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kota Bitung Franky Ladi, mengutip konfirmasi dari SulutDaily.com, mengatakan melalui pesan whatsapp, benar pada hari ini Rabu (10/04/2019) telah diberhetikan satu orang THL di Sekretariat Dewan (Sekwan) Kota Bitung.

“Yah benar, Pemerintah Kota Bitung telah memberikan nota pemberhentian kepada saudara Jerry Bastian yang bertugas di Sekwan Kota Bitung,” kata Ladi. Namun dia tidak memberitahu apa alasan memberhentikan THL tersebut. (hgp)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here