Disperindag Sulut Gelar Pasar Murah, Jelang Lebaran

METROklik Manado – Menjelang Lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulut, menggelar pasar murah bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan Sulut, Jumat (24/05/2019).

“Kegiatan pasar murah ini jelas sangat baik sekali, dalam membantu masyarakat anggota dharma wanita dan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan pokok kita menjelang lebaran,” ujar
Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen.

Dia menjelaskan, kegiatan pasar murah ini berlangsung selama satu hari saja. Bahan pokok yang disediakan adalah beras, gula, minyak goreng, tepung dan mentega dengan harga yang murah dan terjangkau.

Gelaran pasar murah ini juga merupakan bagian strategi tim pengendali inflasi daerah (TPID) Sulut dalam mengelola kenaikan harga menjelang lebaran kali ini. Kegiatan pasar murah dikoordinasikan langsung oleh Disperindag Sulut.

Selain mengadakan pasar murah, sebagai solusi pengelolaan inflasi ke depan TPID akan meninjau pola tanam para petani di daerah Sulut untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Bank Indonesia Sulut telah menyarankan pembentukan clustering untuk menyesuaikan hal itu.

Adapun, untuk stok bahan pokok seperti gula, beras, minyak goreng yang dipasok oleh oleh Perum Bulog dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang hari lebaran Idulfitri. (gau)

(Visited 22 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan