Wabup RB Hadiri Konsultasi Nasional PKB PGI

0
297

METROklik Tondano – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RB) didampingi Istri Wakil ketua TP-PKK Ny, Martina Dondokambey – Lengkong. Menghadiri Ibadah Pembukaan Kegiatan Konsultasi Nasional XIII 2019, Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

Ibadah Pembukaan dipimpin oleh Pdt Elly Pitoy. Turut Hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Selaku Ketua FK PKB PGI, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Pendeta DR. Henriette T. Hutabarat-Lebang Ketua PGI serta Pengurus FK PKB PGI.

Sambutan Pendeta DR. Henriette T. Hutabarat-Lebang, mengajak Peserta KONAS PKB bersama merenungkan, serta mengsyukuri karunia atau pengalaman yang di miliki peserta baik dalam pembangunan di lingkungan keluarga, pembangunan Gereja maupun pembangunan dalam bermasyarakat.

Dengan Mengangkat Tema KONAS ini mengingatkan kita, Bahwa Gereja adalah bagian interegal dari bangsa Indonesia, gereja secara khusus melalui kaum bapa memiliki tugas dan panggilan untuk ikut aktif membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan beradab demi kesejahteraan semua masyarakat.

“Tugas ini menantang kita semua terutama dalam menjalani era revolusi industri 4.0 dengan berbagai kesempatan yang sudah tersedia, serta berbagai tantangan yang ada di depan dengan mengandalkan teknologi canggih, dan berupayah untuk lebih memahami arah dari perubahan dalam bahasa Alkitab melihat tanda tanda Zaman,” ujar Henriette.

Tanggapan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, mengatakan PKB harus lebih selektif dalam menanggapi berita berita Hoax, yang dapat memicuh perpecahan antar komunitas.

Kegiatan Yang berlangsung 3 hari mulai dari tanggal 5 sampai 7 September 2019, nantinya kegiatan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo serta Menteri Hukum Dan Ham Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc PhD. [rensy]

Editor : Gaudentius

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here