Ini Kemeriahan Festival Unik di Modoinding

METROklik Modoinding – Modoinding Potato Festival (MPF) kembali bergulir, Sabtu (12/10/2019). Digelar di Desa Sinisir, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tema yang diangkat dalam Festival yang sudah ke-6 kalinya ini yaitu “Modoinding Membagi Berkat”.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, yang ikut hadir, mengajak masyarakat Modoinding untuk selalu bersyukur kehadirat Tuhan atas limpahan berkat selama ini.

“Tentunya kita bangga, Kecamatan Modoinding sebagai dapur bisnisnya Indonesia Timur memiliki penghasilan mencapai Rp1 triliun per tahunnya,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini pula, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia. “Terima kasih kepada Kementerian Pertanian RI yang sudah memberikan bantuan yang sangat luar biasa, hampir mendekati Rp13 Milyar di tahun 2019. Dan saya dengar akan ditambah lagi 1,9 Milyar di akhir tahun ini,” terang Bupati.

Tampak menghadiri Festival ini, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Dr Ir Prihasto Setyanto, MSc serta Direktur Sayuran Tanaman Obat dan Direktur Perbenihan Ir Karman.

Sejumlah peserta Participant 5th Asian Christian Life-Giving Agriculture Conference 2019 yang datang ada 8 negara. Masing-masing Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Filipina, Sri Lanka, India, Thailand dan Indonesia. [yani ishak]

Editor : Gaudentius

(Visited 5 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan