BSG Terus Pacu Digitalisasi Layanan

0
94

METROklik – Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, Bank SulutGo (BSG) fokus memacu inovasi digital untuk meningkatkan akses nasabah kepada layanan dan produk perbankan.

Direktur Utama (Dirut) BSG Revino M Pepah, mengatakan harapannya, inisiatif ini dapat mendukung upaya
memperkuat konsumsi rumah tangga dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Serta meningkatkan kinerja keuangan perseroan.

“Kami telah menyusun strategi pengembangan inovasi digital perseroan, dalam memenuhi kebutuhan layanan keuangan nasabah, baik perusahaan maupun individual,” ujar Pepah, melalui pres realese, Senin (09/08/2021).

Lanjut dia, bagi nasabah perusahaan (Giro), telah mengenalkan BSGdirect yang akan dikembangkan menjadi sarana fasilitas e-banking sehingga perusahaan tidak perlu repot-repot ke bank untuk meminta rekening koran, ataupun untuk transfer dana sehingga dapat memudahkan pengelolaan kas perusahaan secara online dan realtime dimana dan kapan saja.

“Untuk Nasabah tabungan kami telah menghadirkan BSGtouch yang telah diluncurkan pada bulan Juni lalu. Dimana platform digital ini dapat memenuhi kebutuhan transaksional nasabah baik hanya cek rekening, transfer sampai dengan pembayaran pajak maupun uang sekolah,” ungkap Pepah.

Dia mengatakan, per Juni 2021, 95,9% transaksi BSG dilakukan melalui e-channel. Secara keseluruhan transaksi BSG sampai kuartal II 2021 tumbuh 38,4% secara YoY. Pertumbuhan
transaksi tertinggi terjadi pada channel ATM dan BSGtouch.

Keduanya menggerakkan total 7,7% tambahan transaksi melalui e-channel Pembiayaan untuk Pemulihan Ekonomi. Meski mendorong ekspansi digital, Pepah mengungkapkan, pihaknya juga memastikan BSG akan terus konsisten mendorong pemulihan ekonomi Indonesia dari dampak pandemi, melalui kontribusi aktif dalam menyukseskan berbagai program nasional, untuk melindungi kemampuan ekonomi masyarakat dan daya tahan para pelaku usaha. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here