Indahnya Pulau Bangka, “Hipnotis” Para Wisatawan

0
176
Wisatawan lokal bertandang ke Pulau Bangka (Foto : Hence Poli, juara 1 lomba fotografi BI Sulut)

METROklik – Terus melandainya Covid-19, membuat sejumlah tempat wisata di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai didatangi wisatawan. Tak terkecuali tempat wisata yang ada di kepulauan.

Seperti halnya Pulau Bangka, di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) alam dan pantai yang begitu indah, seolah menghipnotis kembali para wisatawan untuk berwisata di tempat tersebut.

Rombongan gathering wartawan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut pun, akhirnya bertandang di Pulau Bangka tersebut, tepatnya di Resort Bastianos, untuk menikmati keindahan alam. Seraya pesertanya khususnya wartawan mengikuti lomba fotografi.

Di Pulau tersebut pula Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, sempat melakukan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat, mengatakan BI terus berupaya untuk mengembangkan potensi pariwisata di Sulut, dengan mengeksplor lokasi wisata super prioritas kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata.

“Banyak sekali objek wisata yang akan mendukung KEK Pariwisata Likupang, Minahasa Utara, Sulut yang perlu dieksplor, karena banyak yang belum tahu. Seperti keindahan Pulau Bangka sangat penting untuk dieksplor, karena merupakan salah satu objek wisata yang nantinya akan menunjang KEK Likupang,” sebut Arbonas. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here