Bupati dan Wabup Minsel Hadiri Sosialisasi Moderasi Beragama Merah Putih dan Pluralitas

0
967

METROklik – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt Petra Yani Rembang MTh, menghadiri pembukaan sosialisasi moderasi beragama “Merah Putih” dan pluralitas. Serta pentas seni lintas agama oleh Forum Kerukunan Umat Beragama Nasional, bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (16/05/2023).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, sekaligus membuka acara. Juga dihadiri FORKOPIMDA Sulut, Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus A. Silangen, SpB-KBD, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH., Danrem 131 Santiago Brigjen. TNI. Wakhyono, S.Sos, MIP., Danlantamal VIII Laksma. TNI. Nouldy J. Tangka S.A.P., CHRMP, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Muhammad Mujib, S.E., M.M, Kepala BIN Sulut Brigjen. TNI. Raymond Marojahan SE.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, banyak investasi dan pengunjung yang datang di Sulut kerena daerah yang aman. Antara lain berkat kerukunan antar umat agama.
Berkat kerja sama dan sinergitas semua pihak sehingga Sulut mendapat penghargaan kerukunan Harmoni Award dari Kementerian Agama.

“Keragaman agama dan kerukunan menjadi kekayaan yang harus dijaga bersama. Kondisi ini kiranya dapat dilanjutkan oleh generasi penerus dalam rangka mewujudkan tercapainya tujuan Pembangunan nasional. Tokoh-tokoh agama dimintakan untuk mensosialisasikan nilai-nilai kerukunan dan nilai- nilai Pancasila dalam kerangka NKRI, kepada seluruh masyarakat,” papar Gubernur.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulut mendapatkan penghargaan tokoh moderasi dan tokoh pluralis di Indonesia dari Forum Asosiasi FKUB Nasional, yg diserahkan langsung oleh Ketua Umum Forum Asosiasi FKUB Nasional Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet. (bella)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here